Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

Beberapa Kesalahan Umum Para Blogger Pemula

  • Script Iklan di sini



    Beberapa Kesalahan Umum Para Blogger Pemula - dalam dunia blogger, terlebih lagi para blogger pemula yang baru pertama mengenal blogger pasti mengalami beberapa kesalahan. berikut beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan oleh para blogger pemula :


    1. terlalu sibuk dengan tampilan
    kesalahan umum yang pertama adalah seringnya para blogger pemula sibuk dengan tampilan blog nya. sering gonta ganti templete, pasang copot widget, dll merupakan hal umum yang sering dilakukan. terselih lagi sering gonta ganti tampilan sampai lupa membuat postingan. ingat bahwa sebuah blog akan terkenal bukan hanya karena tampilannya yang keren, namun lebih kepada isi konten didalamnya.


    6 niche blog paling menarik di dunia maya
     
    2. lebih mementingkan kuantitas dari pada kualitas
    hal umum yang sering terjadi adalah pada saat awal membuat blog, para blogger akan berlomba mengisi blognya dengan artikel sebanyak banyaknya. tanpa peduli artikel tersebut dari hasil copas atau yang lain. blog yang bagus berisi informasi yang dibutuhkan oleh viewer dan berbeda dengan blog yang lainnya.

    3. banyak membaca tapi minim prakteknya

    kebanyakan blogger pemula adalah mencari informasi sebanyak banyaknya, banyak membaca namun pada kenyataannya bingung apa yang mau dipraktekkan. alangkah lebih baiknya perbanyak praktek sembari mencari info terbaru untuk dipraktekkan dikemudian hari.

    4. tidak konsisten
    pada awal awal membuat blog, para blogger akan sering sekali mengupdate artikelnya, namun lama kelamaan akan menghilang. bisa dikarenakan jenuh atau yang lain. yang bagus adalah konsisten dalam menulis artikel dari pada rajin diawal namun ditengah jalan berhenti.

    5. terlalu banyak topik

     apa salah memiliki blog dengan tema gado- gado? tidak salah apa bila memiliki blog gado- gado, namun blog seperti itu akan sulit mendapatkan pembaca setia karena blog semacam ini tidak memiliki jati diri atau keunikan yang menjadikan blog tersebut sulit sekali untuk berkembang.

    6. terlalu banyak melihat statistik blog
    blogger pemula akan menghabiskan banyak waktu hanya untuk melihat statistik blognya, melihat jumlah pengunjung, ranking alexa, pagerank, dll. terlalu sering melihat statistik tidak akan membuat blog berkembangs secara otomatis, malah hal tersebut akan membuang waktu dengan sia sia saja.

    6 niche blog paling menarik di dunia maya

    7. membuat terlalu banyak blog
    faktanya para blogger profesional memang memiliki banyak sekali blog, namun hal ini tidak disarankan untuk para blogger pemula. hal ini dkarenakan semakin banyak blog maka seorang blogger tidak akan bisa fokus atau tidak konsisten dalam merawat blognya. terlebih seorang blogger pemula mudah sekali untuk putus asa. jadi lebih baik memiliki 1 blog namun bisa konsisten dari pada banyak sekali blog namun tidak terawat.

    8. berambisi menghasilkan uang dengan cepat
    tidak dipungkiri tujuan para blogger membuat blog kebanyakan untuk menghasilkan uang. terlebih lagi ingin menghasilkan uang dari blig dengan cepat. bila tujuan ngeblog ingin mendapkan penghasilan dengan semalam, maka jawabannya adalah salah besar. penghasilan ngeblog tidak didapat dalam semalam saja. butuh berbulan bulan menjalankan blog hingga mendapatkan penghasilan yang nyata.

    9. tidak memanfaatkan google
    pada dasarnya google merupakan sumber informasi yang cukup besar. berbagai info yang kita butuhkan ada didalamnya. ngeblog tanpa ilmu dari google akan semakin sulit. jadi maksimalkan mesin pencari dalam membantu kita menemukan informasi yang kita butuhkan untuk literatur blog kita.

    itulah beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan oleh para blogger pemula, semoga menjadi pembelajaran untuk kita para blogger pemula. jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog mas fandi, karena pastinya akan banyak sekali informasi terupdate didalamnya.


    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

    2 komentar

    Hahah gan itu nomer 8 paling bener

    agan alib bener juga bro... rata rata emang tujuannya itu.

     
    Copyright © 2017