Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

Pilih Blogger Atau Wordpreess ? Ini Kelebihan Dan Kekurangan Blogger Dan Wordpreess

  • Script Iklan di sini
    sumber gambar: http://abouttiyo.web.id



    Pilih Blogger Atau Wordpreess ? Ini Kelebihan Dan Kekurangan Blogger Dan Wordpreess -  sering sekali ada pertanyaan dari para sahabat dalam grup blogger, enakan mana membuat blog dengan blogger atau dengan wordpreess ? maka untuk itu mas fandi akan membahas tentang keuntungan memakai blog dari blogger dan dari wordpreess.


    tulisan ini bersumber dari pengalaman mas fandi sendiri, jadi bila ada yang ingin menambahkan ya monggo dikolom komentar.

     yang pertama bagi seorang pemula langkah awal membuat blog lebih enak dengan blogger.com dibanding dengan wordpreess.com . hal ini dikarenakan tampilan pada blogger lebih mudah dipahami. dan banyak fitur fitur yang disediakan. kelebihan blogger adalah disana kita dengan mudah memilih templete yang disediakan oleh blogger secara gratis dan ada pula fitur memasukkan templete lain bila kita memiliki templete tersendiri. selain itu di blogger ada widget yang beragam dan tentunya menarik, dan dengan cara yang mudah untuk memasangnya.

    fitur yang tak kalah penting adalah blogger yangs secara otomatis terkoneksi dengan gmail.com dan google plus yang memudahkan kita membagikan karya kita di komunitas google. selain itu semua kita juga disuguhkan dengan adsense, fitur dari google yang memudahkan kita mendapatkan penghasilan dari blog dengan cara menampilkan iklan adsense di blog.
    setelah membahas segudang kelebihan blogger.com dalam membuat blog, maka kita akan membahas kelebihan yang ditawarkan oleh wordpreess. kelebihan yang ditawarkan oleh wordpreess adalah adanya templete yang terkesan elegant dan menarik bila dibandingkan dengan yang dimiliki oleh blogger.

    namun yang kurang dari wordpreess adalah penggunaannya yang lebih susah dari blogger. untuk memasang widget atau menambah aplikasi di blog, maka kamu harus mencari dulu di direktori plugin lalu menginstal dan mengaktifkannya, jadi terasa lebih ribet.
    wordpreess menyediakan banyk sekali templete yang beragam dan terkesan elegant. namun biasanya fungsi yang ada didalam templete tersebut sangat terbatas. selain itu bila kita menggunakan templete tersebut maka kita harus menyertakan link aktif yang mengarah ke pemilik templete tersebut.

    bila kamu ingin membuat blog bisnis maka wordprees sangat cocok karena didalamnya banyak templete yang menarik. templete premium juga akan memberikan support apabila kamu menemukan kesulitan didalam mendesain blog.

    jadi dari kesimpulan ini bila kamu baru memulai sebuah blog maka blogger.com sangat direkomendasikan karena fiturnya yang sangat mudah untuk pemula, namun bila kamu ingin memiliki blog yang terkesan elegant maka wordpreess.org sangat direkomendasikan.


    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2017