Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

8 Trik Menghasilkan Uang Dari Sebuah Blog

  • Script Iklan di sini
    
    
    8 Trik Menghasilkan Uang Dari Sebuah Blog - pada artikel sebelumnya kita sudah membahas sedikit tentang cara membangun sebuah blog hingga menghasilkan uang, maka dalam artikel mas fandi kali ini kita akan membahas kelanjutan artikel tersebut, kita akan membahas tentang trik trik menarik menghasilkan uang dari blogger. 
    
    
    Trik membangun sebuah blog hingga menghasilkan uang
    
    dalam menghasilkan uang dari blog ada banyak cara, namun mas fandi akan membahas beberapa cara yang umum saja dikarenakan jika kita bahas semua maka akan panjang artikelnya. ok.... angsung saja berikut 8 cara unik menghasilkan uang dari sebuah blog:
    
    1. memonetisasi blog dengan iklan
    
    cari uang di blog dengan iklan merupakan cara umum yang kebanyakan dipakai oleh para blogger untuk menghasilkan uang. ada 2 cara untuk memasang iklan di blog. yang pertama adalah dengan mendaftar ke program advertising networks atau biasa dikenal dengan jaringan pengiklan, contohnya adalah memasang iklan google adsense pada blog. dan cara yang kedua adalah dengan memasang iklan mandiri. cara mencari pengiklan dalam iklan mandiri adalah dengan menawarkan blog kita untuk dipasangin iklan oleh para pengiklan.
    
    2. paid review
    
    paid review atau biasa disebut paid posts adalah metode memonetisasi iklan dengan cara mereview sebuah iklan dalam artikel kita. pada dasarnya iklan paid review tidak berbeda dengan iklan direct advertising. yang membedakan pada iklan direct advertising adalah iklan direct advertising berbentuk banner iklan, sedangkan iklan paid review iklannya kita sisipkan dalam artikel blog kita.
    
    
    Trik membangun sebuah blog hingga menghasilkan uang
    3. menjual produk sendiri menghasilkan uang dari blog dengan cara menjual produk sendiri merupakan cara yang paling baik untuk memonetisasi blog kita. alasannya adalah karena dengan menjual produk sendiri kita dengan mudah menentukan barang yang akan kita jual dan hasil dari menjual barang tersebut 100% menjadi milik kita tanpa perlu dibagi lagi untuk pihak ketiga. untuk cara yang satu ini yang perlu kita perhatikan adalah pengunjung blog yang tertarget serta barang yang kita jual sesuai dengan isi blog. dalam hal ini ada 2 produk yang bisa kita jual dalam blog kita ini. yang pertama adalah barang berbentuk fisik dan barang yang berbentuk digital. barang fisik adalah barang yang bisa kita lihat, sebagai contoh blog kita membahas tentang hobi binatang, maka yang kita jual adalah pakan, atau vitamin untuk binatang tersebut. sedangkan barang berbentuk digital adalah barang yang kita jual bisa berbentuk ebook, vidio, audio, software dll. namun yang perlu diperhatikan untuk menjual produk sendiri dalam blog tidak mudah. kita harus tahu pengunjung kita, target pengunjung kita serta jumlah pengunjung tertarget yang banyak menjadi modal utama. 4. menjual jasa sendiri menjual jasa yang kita kuasai adalah cara selanjutnya untuk menghasilkan uang di blog. namun modal utama untuk mendapatkan uang dengan cara ini adalah keahlian kita. memiliki keahlian sangat penting dalam metode promosi. sebagai contoh bila kita memiliki keahlian menulis maka menjual jasa menulis artikel merupakan cara terbaik untuk menghasilkan uang. 5. mengikuti program afilasi bila kita tidak memiliki keahlian serta tidak memiliki produk sendiri untuk kita jual, kita bisa melakukan cara ini untuk menghasilkan uang di blog. yaitu dengan cara melakukan afilasi produk. afilasi produk merupakan cara menghasilkan uang dengan cara mempromosikan produk orang lain dan kita akan mendapatkan penghasilan dari menjual produk orang lain. untuk mengikuti program afilasi kita bisa mencari jasa penyedia produk afilasi atau melalui affilate network.
    Trik membangun sebuah blog hingga menghasilkan uang
    6. membuat program membership apabila kamu memiliki blog yang cukup bagus dan memiliki banyak pengunjung, cara ini bisa digunakan untuk menghasilkan uang di blog. program membership adalah sebuah program dimana kita menyediakan konten premium, yang hanya bisa diakses oleh pengunjung yang sudah membayar untuk menjadi member. 7. jualan blog menjual blog adalah cara lain untuk mendapatkan uang dari blog. hal ini sering sekali kita jumpai pada komunitas komunitas blogger di media sosial. mereka akan menjual blog yang sudah mereka bangun. pertanyaan umum adalah "apa ada yang beli blog kita". jawabannya banyak. diluar sana banyak sekali blogger yang tidak mau bersusah payah membangun sebuah blog, sehingga mereka rela mengeluarkan uang untuk memiliki blog yang sudah jadi. 8. mengumpulkan sumbangan dari blog ada sebagian blogger yang tanpa ragu melakukan hal ini. apa cara ini efektif..??? tergantung isi konten blog kita. bila memang isi blog kita bermanfaat untuk orang lain, maka mereka akan tanpa ragu menyumbang untuk blog kita. itulah sedikit gambaran 8 cara unik menghasilkan uang dari blog. jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog mas fandi.

    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

    2 komentar

    kalau saya si monetisasi, sama afilasi :D hasilnya lumayan

     
    Copyright © 2017