Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

Mempelajari Pelanggaran Vidio Di Youtube Agar Aman Main Adsense Youtube

  • Script Iklan di sini

    Mempelajari Pelanggaran Vidio Di Youtube Agar Aman Main Adsense Youtube -Pada malam ini mas fandi akan sedikit mengulas ulang tentang macam macam pelanggaran yang ada di vidio youtube. Youtube sampai saat ini masih dianggap legit atau ladang penghasil adsense terbaik. Namun baru- baru ini banyak sekali suspend massal yang dilakukan oleh youtube terkait banyaknya chanel youtube yang melakukan pelanggaran hingga berujung banyak youtuber yang pensiun dari adsense youtube.

    Dari kasus ini maka kita kembalikan lagi pada diri kita, kenapa youtube melakukan suspend yang membabi buta. Kenapa saya sebut membabi buta..???
    Karena dampak suspend massal bukan hanya terjadi pada chanel reupload, melainkan juga pada chanel yang menyajikan vidio original.

    Untuk itu saat ini marilah kita lebih bijak dalam bermain adsense melalui youtube. Walaupun vidio kita kurang bagus, namun yang penting adalah vidio tersebut karya kita sendiri. Untuk itu sebelum membuat sebuah vidio untuk chanel kita, alangkah baiknya kita tahu tentang pelanggaran pelanggaran apa saja yang dapat membuat chanel youtube kita terkena suspend.

    Berikut beberapa pelanggaran pelanggaran yang menjadikan chanel kita terkena suspend:

    1. Melanggar pedoman komunitas

    Pedoman komunitas dalam youtube sangat dijaga. Pedoman komunitas merupakan peraturan dimana dalam sebuah vidio yang kita upload di youtube tidak boleh mengandung unsur unsur tertentu. Seperti vidio berisi kekerasan, pornografi, ketelanjangan, menjijikkan, dll. Termasuk juga vidio yang berisi unsur sara, adu domba, atau pembodohan publik. Itu semua diatur dalam peraturan pelanggaran pedoman komunitas. Dalam hal ini ada beberapa cara youtube mengatasinya. Apabila pelanggaran tergolong ringan maka hanya ada peneguran pada chanel kita. Namun apabila pelanggaran tersebut dirasa berat maka chanel kita akan berakhir dengan suspend.

    baca juga: Trik Menambah Viewer Youtube Secara Otomatis

    2. Pelanggaran pihak ketiga

    Pelanggaran yang satu ini terkait dalam isi vidio kita yang mungkin ada beberapa penggalan vidio atau keseluruhan konten vidio yang mengambil dari vidio orang lain. Hal ini dikategorikan pelanggaran berat. Karena youtube sangat menghargai karya seseorang. Dalam teorinya pelanggaran pihak ke tiga ada beberapa penanganan. Yang pertama bila melanggar pertama kali hanya akan ditegur, dan bila lebih dari dua kali maka kita akan kehilangan fitur fitur tertentu di youtube. Namun bila sering maka chanel kita akan kena suspend. Namun itu hanya teori, dalam prakteknya dari pengalaman mas fandi main youtube terkadang tanpa pemberitahuan atau teguran tiba tiba chanel kita langsung suspend. Dalam mengatasi masalah konten pihak ke tiga ini, youtube sebenarnya sudah memberikan solusi, yaitu sudah menyediakan vidio yang berlisensi creative commons yang artinya bisa kita pakai ulang. Namun pada kenyataannya tidak semua vidio berlisensi creative commons aman untuk di reupload ulang.

    3. Spam keyword

    Pelanggaran yang satu inilah yang sering kita lupakan, yaitu spam keyword. Kenapa sering dilupakan, karena pelanggaran ini tidak tertulis di peraturan youtube namun ada dalam peraturan tersebut. Sebagai contoh dalam pembuatan judul, deskripsi dan tags terkadang isi vidio dan keyword tersebut tidak sesuai atau malah melakukan spamer agar vidio dilihat oleh banyak orang. Dalam hal ini spam keyword merupakan pelanggaran yang berat. Karena tidak ada peringatan dari youtube tapi langsung chanel kita terkena suspend. Dari pelanggaran ini sudah 3 kali chanel mas fandi kena suspend.

    Itulah 3 hal pelanggaran yang ada di youtube. Sebelum membuat chanel atau vidio, ada baiknya kita lebih memahami peraturan yang ada di youtube agar kita tidak sampai melakukan pelanggaran yang berujung suspend pada chanel kita.

    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2017