Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

Belajar Menentukan Ciri Telur Yang Bisa Menetas Dan Tidak Bisa Menetas

  • Script Iklan di sini

    Belajar Menentukan Ciri Telur Yang Bisa Menetas Dan Tidak Bisa Menetas - Untuk para peternak unggas baik burung maupun ayam, memahami telur yang bisa menetas dan tidak bisa menetas adalah suatu yang harus dimiliki. Hal ini berkaitan dengan kerja peternak selanjutnya. Untuk itu bagi anda yang berkeinginan memahami seperti apa telur yang bisa menetas dan tidak biea menetas adw baiknya anda pelajari beberapa hal berikut ini tentang bagaimana menentukan telur yang bisa menetas dan tidak bisa menetas.

    Telur yang bisa menetas apabila diterawang akan nampak kemerahan dan ada urat urat yang membentuk seperti embrio piyikan. Sedangkan telur yang gagal menetas biasanya bila diterawang akan nampak hitam karena embrio mati.

    Beberapa hal yang bisa membuat telur gagal menetas antara lain:

    1. Terkadang ada telur yang perkembangannya sempurna namun gagal menetas sehingga embrio mati didalam telur.
    2. Cangkang terlalu keras sehingga embrio gagal menetas dan mati didalam telur.
    3. Kondisi embrio yang memang lemah.
    4. Suhu dalam sarang terlalu panas dan kelembapan kurang.
    5. Kondisi sarang yang lembab dan becek dikarenakan sisa kotoran piyikan yang sudah menetas. Terkadang kotoran juga  bisa mempertebal telur sehingga embrio gagal menetas.

    Baca juga: analisa dan prospek beternak burung parkit yang menjanjikan

    Itulah beberapa cara menentukan telur yang bisa menetas dan tidak serta penyebab gagalnya penetasan telur. Semoga bermanfaat.

    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2017