Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat Secara Organik

  • Script Iklan di sini
    Sumber gambar: fokus-praha.cz

    Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat Secara Organik - Traffik atau kunjungan blog menjadi sangat penting bagi sebuah blog, hal ini berkaitan dengan nilai blog itu sendiri. Semakin tinggi traffik harian sebuah blog, maka semakin besar pula kemungkinan menghasilkan uang dari blog. Untuk itu banyak cara meningkatkan traffik website atau blog ditempuh, mulai dari optimasi SEO pada blog hingga menggunakan software untuk meningkatkan jumlah visitor.

    Namun dalam artikel kali ini mas fandi akan berbagi info cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat secara organik. Organik memiliki arti visitor yang berasal dari search enggine google. Karena kita tahu sumber visitor ada 2 macam. Bisa secara organik dalam artian bersumber dari search enggine dan yang kedua adalah visitor yang berasal dari hasil share di media sosial.

    Berikut beberapa cara menambah visitor pada blog secara organik:

    1. Membuat artikel yang berkualitas

    Artikel yang berkualitas dan orisinil sangat disukai oleh search enggine dan human. Artikel yang berkualitas memiliki isi yang memang sesuai dengan yang dicari oleh visitor. Tidak terlalu banyak mengandung keyword yang justru merusak kata dan sulit dimengerti. Artikel berkualitas memadukan tulisan dan gambar yang sesuai dengan isi konten dan tidak membohongi pembaca.

    2. Membuat topik yang tingkat persaingan rendah

    Persaingan rendah bukan berarti artikel tersebut tidak laku, artikel yang persaingan rendah dan pencarian tinggi memungkinkan kita bisa bersaing dalam mesin pencari.

    3. Melakukan riset keyword

    Riset keyword sangat penting bila blog kita ingin mendapatkan visitor organik. Banyak riset keyword di internet, mulai dari yang gratisan hingga berbayar. Gunakan website riset keyword untuk mencari kata kunci serta turunan katanya.

    4. Judul yang hipnoklik

    Artikel masuk dalam page one mesin pencari bukan berarti blog kita di klik oleh visitor. Visitor akan melihat judul dulu untuk memastikan apa yang ia cari ada didalam artikel kita. Dengan judul yang hipnoklik yang membuat visitor penasaran untuk mengkliknya sangat efektif untuk mendatangkan visitor secara organik.

    5. Buat deskripsi artikel yang menarik

    Deskripsi artikel merupakan tulisan yang muncul di mesin pencari di bawah judul. Selain melihat judul, visitor juga akan melihat deskripsi artikel, sesuai atau tidak dengan yang mereka cari. Untuk itu mengatur deskripsi artikel dlsangat disarankan. Untuk mengatur deskripsi artikel bisa dilihat pada panel sebelah kanan.


    6. Pastikan artikel anda terindex

    Memiliki banyak artikel namun belum terindex mesin pencari berarti percuma karena artikel kita tidak akan terlihat oleh mesin pencari. Namun walau punya artikel sedikit namun sudah terindex mesin pencari itu malah lebih bagus. Ada beberapa cara agar artikel terindex mesin pencari:
    -. Lakukan PING atau submit post ke webmaster
    -. Submit sitemap ke webmaster
    -. Optimasi artikel di sosial media

    Kalau artikel sudah terindex mesin pencari maka langkah selanjutnya adalah menaikkan posisinya dengan cara melakukan backlink atau memperbanyak visitor pada blog.

    7. Daftar blog ke webmaster

    Daftar ke webmaster google merupakan trik SEO gratisan yang diberikan oleh google. Ada banyak fitur yang diberikan oleh webmaster, mulai agar artikel cepat terindex hingga menentukan region visitor blog.

    Pada saat pertama untuk membuat blog terkenal adalah melakukan banyak share di media sosial atau beriklan. Namun setelah banyak yang mengenal blog dan konten kita maka para visitor blog kita akan berkunjung kembali dengan mengingat nama blog kita dan cukup mencarinya di mesin pencari.

    9. Konsisten

    Konsisten adalah kunci meningkatkan visitor organik. Karena blog yang dikenal tidak bisa didapatkan begitu saja. Ada proses panjang didalamnya. Konsisten dalam update artikel dan bersabar menjadi modal agar blog kita mendapatkan visitor organik yang tinggi.

    10. Membuat banyak artikel

    Logikanya banyak artikel maka kemungkinan mendapatkan visitor organik makin banyak pula. Jadi rutinlah dalam mengupdate artikel setiap hari agar visitor organik Bisa makin naik.

    11. Menghilangkan tanggal upload artikel

    Dalam hal ini tanggal upload artikel bukan masalah utama untuk mendatangkan visitor secara urganik di blog. Namun beberapa visitor menyukai artikel yang fresh dan baru. Dengan sedikit pengaturan menghilangkan tanggal artikel di post bisa jadi akan sedikit mengelabui visitor yang ingin melihat artikel terbaru saja.

    12. Blogwalking

    Ada cara blogwalking yang bisa mendatangkan visitor organik. Bukan sekedar berkunjung dan komentar di blog saja. Ada baiknya kita arahkan visitor ke search google dulu sebelum ke artikel kita agar visitor terhitung sebagai visitor organik. 

    13. Template blog yang SEO

    Template blog yang SEO dalam hal ini ringan dan tidak susah untuk diakses. Percuma memiliki template yang keren namun loadingnya lambat. Loading blog yang cepat menjadi nilai lebih untuk mendatangkan visitor organik.

    14. Memaksimalkan artikel


    Memaksimalkan artikel dalam hal ini adalah membuat tulisan yang jelas dan mudah dimengerti. Selain itu jumlah kata dalam artikel juga bisa berpengaruh. Usahakan setiap artikel memiliki minimal 500 kata. Semakin banyak kata dalam artikel maka semakin banyak pula keywore yang ada dalam artikel tersebut.

    Demikian beberapa cara mendatangkan visitor pada blog secara organik. Apabila dari pembaca memiliki saran ataupun pertanyaan jangan sungkan untuk menambahkannya dalam kolom komentar.

    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2017