Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

Penemuan Hiu Langka Dengan Rahang Menyeramkan Di Taiwan

  • Script Iklan di sini


    Penemuan Hiu Langka Dengan Rahang Menyeramkan Di Taiwan - bayangan kita ikan hiu adalah ikan predator bertubuh besar yang sangat ditakuti karena keganasannya. namun baru baru ini sebuah berita tentang penemuan ikan hiu yang sangat langka ditemukan di taiwan menjadi trending topik.

    hal ini menjadi viral karena hiu yang ditemukan adalah hiu lentera, hiu langka dengan rahang yang menyeramkan.

    lembaga penelitian perikanan taiwan berhasil menemukan ikan hiu dari jenis hiu lentera yang memiliki panjang kurang dari 1 meter.para peneliti berhasil menangkap 5 ekor hiu lentera ketika melakukan survey spesies ikan di lepas pantai taitung.

    hiu yang biasa disebut hiu viper dogfish  ( trigonognathus kabeyai), merupakan hiu aneh dan memiliki bentuk yang sangat khas. hiu aneh yang memiliki warna hitam pekat  dan panjangnya hanya 54 cm saja.

    viper dogfish merupakan spesies hiu yang tinggal diperairan dalam dengan populasi yang sangat kecil. selain ditaiwan, hiu aneh tersebut juga bisa ditemukan di pantai hawaii dan jepang.

    hiu menyeramkan ini pertama kali ditemukan pada tahun 1986 dilepas pantai pulau shikoku, jepang. hingga saat ini penampakan hiu langka tersebut masih jarang, dan literaturnya uga jarang ditemukan karena masih langka.

    viper dogfish merupakan salah satu dari spesies hiu lentera yang memiliki sel penghasil cahaya dibagian bawah tubuhnya yang disebut photophore. photophore sendiri biasa digunakan untuk menarik pasangan dan juga mangsanya.

    penangkapan viper dogfish oleh lembaga penelitian taiwan dilakukan pada malam hari karena pada saat itulah viper dogfish keluar untuk mencari makan.

    salah satu hal unik yang dimiliki oleh viper dogfish adalah bentuk rahangnya yang memiliki gigi kecil berbentuk jarum dan rahang yang sempit dan berbentuk segitiga yang bisa memanjang.

    Baca juga:

    benarkah roh kita menghilang ketika merasa terjatuh ketika tidur..??5 hal yang membuat suku dayak ditakuti dunia
    foto mesum dengan mantannya tersebar, gadis 15 tahun jadi korban bully hingga bunuh diri

    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2017