Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

4 Kunci Agar Hidup Kita Menjadi Berkah

  • Script Iklan di sini


    4 Kunci Agar Hidup Kita Menjadi Berkah - Pada hakikatnya dalam kehidupan yang kita cari adalah ketenangan dan keberkahan. Banyak hal dilakukan orang untuk mencapai ketenangan dalam hidup. Definisi tenang itu sendiri berbeda beda tiap orang. Namun dalam islam ketenangan hidup bisa dicapai dengan menjadikan hidup kita berkah. Berkah dalam artian bermanfaat untuk orang lain dan tidak merugikannya.

    Dalam mencapai kehidupan yang berkah ada beberapa cara yang harus dilakukan, seperti halnya berikut ini 4 cara agar hidup kita menjadi berkah.

    1. Bertaqwa

    Sebagai umat islam kita diwajibkan untuk beriman dan bertaqwa terhadap ALLAH SWT. bertaqwa dalam hal ini berarti kita menjauhi semua yang dilarang dalam agama dan menjalankan semua yang diperintahkan. Taqwa berarti kita takut kepada ALLAH SWT dan menyadari bahwa tujuan hidup kita adalah mencari ridho ALLAH SWT semati. Dengan mengaplikasikan taqwa dalam kehidupan sehari hari secara perlahan hidup kita menjadi bermanfaat dan menjadi berkah bagi yang lain.

    2. Sholat

    Kenapa sholat bisa menjadikan hidup kita berkah..?? Sholat merupakan media kita sebagai makhluk yang berkomunikasi dengan penciptanya. Dengan menjalankan sholat kita akan merasa dekat dengan sang pencipta. Dengan sholat kita akan sadar tidak ada sesuatu melainkan atas izin ALLAH SWT.

    3. Bersedekah

    Bersedekah dalam islam sangat dianjurkan. Dengan bersedekah kita akan dijauhkan dari balak dan ditambahnya rizki kita. Ilmu islam tidak sama dengan ilmu matematika. Semakin kita bersedekah maka semakin banyak pula pintu rizki yang dibuka.

    4. Memberi maaf

    Kunci hidup berkah selanjutnya adalah memberikan maaf. Memberi maaf bagi seseorang akan terasa sangat sulit. Namun jika hal itu dilakukan akan membuat hidup kita tenang. Membenci dan tidak mmberi maaf kepada seseorang sama halnya kita memasukkan duri kedalam tubuh kita, yang sewaktu waktu bisa menyakiti diri kita sendiri. Sebagai contoh kecil membenci dan tidak memberi maaf akan membuat penyakit hati kita tumbuh. Membenci akan memaksa kita tidak menyukai seseorang yang menjadikan kita terkadang melakukan hasut kepada orang tersebut. Hasut menimbulkan fitnah, dan fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan. Karena fitnah itu membunuh karakter seseorang.

    Itulah 4 kunci hidup berkah dalam hidup. Disamping 4 hal diatas sebenarnya masih banyak lagi hal atau perbuatan kita yang menjadikan hidup kita menjadi berkah.

    Baca juga:

    10 foto unik yang hanya bisa ditemui di afrikaPenemuan hiu langka dengan rahang menyeramkan di taiwan
    benarkah roh kita menghilang ketika merasa terjatuh ketika tidur..??

    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2017