Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

Agar Sukses Maka Belajarlah Dari Filosofi Bermain Game

  • Script Iklan di sini



    Agar Sukses Maka Belajarlah Dari Filosofi Bermain Game - Banyak anggapan negatif untuk mereka yang suka bermain game. Dari anggapan main game itu membuang waktu, lupa akan lingkungan hingga stigma negatif lainnya.

    Namun ternyata bermain sebuah game itu tidak selamanya berdampak negatif. Ada beberapa hal positif yang bisa kita ambil dari bermain game, salah satunya adalah pola fikir kita dalam menyelesaikan sebuah masalah.

    Mungkin bagi kita yang selama ini belajar dibangku sekolah kita diajarkan akan banyak hal. Namun ada beberapa hal yang pada dasarnya tidak kita dapatkan dalam ilmu di sekolahan, dan justru kita mendapat ilmu tersebut dari bermain game.

    Dalam sebuah game kita diajarkan untuk menyelesaikan setiap misi. Tahap demi tahap harus kita lalui, dan semakin tinggi tingkatan level kita maka semakin tinggi pula kesulitan yang kita hadapi.

    Ada kalanya kita akan kalah dalam suatu level, namun itu bukan akhir dari sebua game. Kita dituntut untuk menyelesaikan dan mengulangi lagi hingga kekalahan tersebut dapat tergantikan dengan sebuah kemenangan.

    Sesulit apapun tantangan dari bermain game, kita tidak boleh meninggalkannya. Justru hal tersebutlah yang menjadikan sebuah game itu menjadi lebih menarik untuk dimainkan. Dan setelah sebuah level kita selesaikan, maka level baru akan terbuka dan akan muncul tantangan lagi yang harus kita selesaikan. Begitulah dan seterusnya, semakin susah tingkatan tantangan kita, bila kita mampu menyelesaikan maka semakin tinggi pula skor dan level kita dalam bermain sebuah game.

    Lantas pelajaran apa yang bisa kita ambil dari sini. Ternyata sebuah filosofi sebuah game ini bila kita terapkan dalam keseharian kita akan memiliki banyak manfaat.

    Sebagai contoh dalam bermain game ada kalanya kita mengalami kekalahan namun itu bukan akhir dari sebuah game. Justru kita dituntut untuk mencari jalan keluar dan memecahkan masalah tersebut. Ini yang bisa kita terapkan dalam kehidupan kita. Adakalanya dalam hidup kita akan menemukan suatu masalah, lantas apa yang harus kita lakukan. Kita tidak boleh lari dari masalah tersebut, justru kita harus mencari celah dan mencari cara untuk menyelesaikan masalah itu. Selama masih hidup kita akan menemui masalah demi masalah, namun bila kita mampu menyelesaikan masalah tersebut kita akan menjadi orang yang bijak dan semakin tinggi derajat kita dimata orang.

    Sebuah game menuntut kita bekerja keras dan pantang menyerah. Lantas apabila kedua hal tersebut kita terapkan dalam kehidupan sehari hari kita, maka kita akan menjadi orang yang berhasil.

    Itulah filosofi sebuah game yang justru jarang kita dapatkan di dalam bangku sekolahan. Teruslah bergerak, dan teruslah belajar karena waktu tidak dapat berputar dan masalah tidak bisa kita hindari.

    Baca juga:

    ini alasan milyarder bitcoin melarang investasi ke bitcoin 
    10 foto unik yang hanya bisa ditemui di afrika
    Penemuan hiu langka dengan rahang menyeramkan di taiwan

    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2017