Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

Kunci Sukses Memulai Usaha Walau Status Kita Sebagai Karyawan

  • Script Iklan di sini

    Kunci Sukses Memulai Usaha Walau Status Kita Sebagai Karyawan - Berikut ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dimana mungkin pengalaman ini merupakan pengalaman yang sama dengan anda rasakan sekarang. Dimana kita yang bekerja sebagai seorang karyawan dituntut untuk bekerja keras dan selalu fokus. Namun terkadang ada kalanya hal tersebut malah membuat kita merasa jenuh.

    Kerja menjadi seorang karyawan yang selalu melalui rutinitas harian yang sama setiap harinya. Ditambah lagi dengan gaji yang bisa dibilang pas pasan. Selalu menghemat agar gaji bisa sampai ditanggal tua.

    Ada kalanya hal ini akan memaksa kita untuk berfikir bagaimana caranya untuk bisa lepas dari rutinitas yang membosankan ini. Bisa bebas bekerja dan mendapatkan penghasilan yang bisa dibilang lebih. Namun hal ini akan menjadi sia sia saja jika kita hanya berangan angan tanpa harus bertindak lebih.

    Merasa nyaman di zona nyaman sebagai karyawan. Dimana kita bekerja dan digaji setiap bulannya bukan berarti kita aman selamanya. Bagaimana jika kita dengan gaji yang pas pasan namun memiliki banyak keinginan. Apakah keinginan itu hanya sekedar angan angan tanpa bisa kita wujudkan.

    Ada baiknya mulai saat ini kita rubah pola berfikir kita, kita harus terus bergerak agar tidak tergerus oleh zaman. Kita harus menjadi bos yang disiplin untuk diri kita sendiri.

    Menjadi seorang karyawan boleh saja, namun kita juga harus memiliki usaha yang lainnya yang bisa mncukupi semua angan angan kita.

    Ada banyak peluang usaha yang bisa kita dapatkan saat ini. Pertanyaannya sudah siapkah kita untuk memulainya. Karena memulai sesuatu itu jauh lebih berat dibandingkan dengan merawatnya.

    Ada beberapa tips memulai peluang usaha agar kita bisa nyaman dan sukses menjalankannya:

    1. Mulailah ketika kita dalam zona nyaman


    Ada baiknya kita memikirkan untuk memulai usaha ketika kita ada dizona nyaman. Selagi masih ada kesempatan dan waktu mulailah memikirkan konsep usaha yang sesuai dengan diri kita. Cari peluang usaha yang membuat anda nyaman seperti dimulai dari hobi kita, kembangkan menjadi usaha yang menjanjikan.

    2. Lihat peluang dan pelajari

    Untuk memulai sebuah usaha yang perlu kita perhatikan adalah menganalisa usaha yang akan kita jalankan. Ada baiknya kita memulai dengan riset dan pemikiran konsep usaha secara matang sebelum dimulai agar apa yang kita bangun kelak menjadi berhasil.

    3. Mengatur waktu

    Jangan sampai hanya karena ingin memnjalankan usaha sampingan, malah membuat pekerjaan anda sebagai karyawan terbengkalai. Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana kita mengatur waktu kedepannya. Kapan menjalankan pekerjaan sebagai karyawan, dan kapan kita mengerjakan usaha kita. Aturlah waktu sebaik mungkin agar pekerjaan kita tidak sampai keteteran.

    4. Infokan usaha anda keteman dekat

    Hal yang membuat sebuah usaha berhasil adalah adanya promosi. Promosi awal untuk usaha kita bisa dimulai dari orang terdekat. Mulai dari keluarga, teman main hingga trman dikantor. Dengan mengetahui usaha sampingan anda, tidak menuntut kemungkinan teman atau kerabat anda akan tertarik dengan usaha yang anda sampaikan dan mereka mencobanya.

    5. Gunakan media sosial

    Perkembangan media sosial saat ini sangat pesat, sayang kalau tidak digunakan. Gunakanlah media sosial untuk mempromokan usaha anda agar banyak orang yang tertarik.

    Itulah tips sukses memulai usaha bagi kita yang seorang karyawan, dan semoga bermanfaat.

    Baca juga:

    tips membangun sebuah blog bagi pemula hingga menghasilkan
    agar sukses belajarlah filosofi dari bermain game
    4 kunci agar hidup kita menjadi berkah

    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2017