Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

Misteri Di Indonesia Yang Belum Bisa Diungkap Ilmu Teknologi Hingga Sekarang

  • Script Iklan di sini

    Misteri Di Indonesia Yang Belum Bisa Diungkap Ilmu Teknologi Hingga Sekarang - indonesia, merupakan negara yang kaya akan keberagaman, bukan hanya tentang bahasa atau adat istiadat yang beragam, namun ada juga beberapa mitos dan pantangan yang sangat beragam disetiap daerah di indonesia.

    indonesia yang merupakan negara besar yang terbentang dari sabang sampai merauke memiliki banyak hal unik dan fakta menarik yang bahkan sampai saat ini masih menjadi misteri untuk dipecahkan.

    berikut beberapa fakta tentang indonesia yang belum bisa dipecahkan ilmu  dan teknologi:


    1. Legenda nyi roro kidul

    di jawa berkembang mitos yang secara turun temurun diceritakan, yaitu tentang cerita kerajaan gaib yang ada di pantai selatan pulau jawa. kerajaan gaib dilautan tersebut konon diperintah oleh seorang ratu yang bernama nyi roro kidul. banyak versi yang menceritakan tentang siapa nyi roro kidul. konon nyi roro kidul suka sekali dengan warna hijau, sehingga mitos yang berkembang di masyarakat adalah siapa saja yang memakai pakaian berwarna hijau di sekitar pantai selatan akan ditarik masuk ke lautan untuk menadi tumbal nyi roro kidul.


    2. situs gunung padang

    beberapa tahun silam, dunia sempat dihebohkan oleh penemuan situs dari indonesia yang diperkirakan memiliki usia lebih tua dari piramida di mesir. sebuah situs yang ditemukan digunung padang di cianjur, jawa barat tersebut diperkirakan sudah ada sejak zaman megalitikum. bukan hanya usia situs yang tua saja, namun situs gunung padang menjadi heboh lantaran ukurannya yang 20 kali dari candi borobudur di magelang. sampai saat ini banyak dilakukan penelitian untuk memecahkan misteri tentang asal usul dari situs gunung padang tersebut.

    3. piramida sadahurip

    sama hebohnya dengan penemuan situs gunung padang di cianjur, penemuan piramida di gunung sadahurip juga menjadi sorotan dunia. gunung sadahurip yang ada di garut dipercaya merupakan sebuah piramida yang bentuknya mirip dengan piramida yang ada di mesir. bahkan ada beberapa arkeolog yang mempercayai bahwa piramida sadahurip memiliki usia yang lebih tua dari piramida giza di mesir.


    penemuan hiu langka dengan rahang menyeramkan di taiwan

    4. desa karangkenek

    sekilas desa karangkenek di situbondo jawa timur ini hampir sama dengan desa di tempat lain. namun bila dipelajari lebih lanjut lagi, desa karangkenek di situbondo ini hanya dihuni oleh 26 kepala keluarga saja. ada kepercayaan yang berkembang jika desa karangkenek mendapatkan kutukan dan hanya bisa dihuni oleh 26 kepala keluarga saja. jika ada warga baru yang menempati disana maka akan ada satu keluarga lain yang tidak betah dan meninggalkan desa karang kenek tersebut. atau bahkan jika ada keluarga baru yang masuk kedesa karangkenek maka akan ada keluarga di desa tersebut akan meninggal, sehingga jumlah kepala keluarga di desa tersebut tetap 26, dan hal tersebut terjadi sudah puluhan tahun.


    5. suku lingon yang bermata biru

    indonesia yang memiliki banyak suku, ternyata menyimpan cerita tersendiri. salah satunya adalah adanya suku lingon dimaluku. suku lingon menjadi cerita unik keberagaman indonesia karena suku lingon memiliki ciri fisik yang berbeda dengan orang indonesia. suku lingon memiliki cirik fisik bermata biru, berkulit putih, bertubuh besar dan berambut pirang. hal ini yang menadikan suku lingon berbeda dengan suku lainnya di indonesia, dan bahkan suku lingon menjadi salah satu suku primitif yang ada di indonesia.


    6. suku mante di aceh

    suku mante menjadi sebuah cerita menarik dari aceh. suku mante yang dianggap sebuah mitos dari aceh ternyata menjadi sebuah kebenaran. hal ini terjadi ketika tahu 2017 kemarin secara tidak sengaja ada beberapa bikers yang menyusuri hutan di aceh dan tidak sengaja menemukan keberadaan dari suku mante, sontak hal in menjadi viral. mengingat suku mante merupakan suku primitif yang ada di aceh, dimana suku mante memiliki tubuh yang lebih pendek dari orang biasa dan memiliki kemampuan lari yang cepat. suku mante dipercaya tinggal di goa goa ditengah lebatnya hutan di aceh.


    7. misteri kapal hantu SS Ourang Medan

    layaknya mitos tentang keberadaan kapal hantu, ternyata di indonesia ada cerita yang berkembang tentang keberadaan kapal hantu tersebut. kapal hantu SS Ourang medan menjadi heboh di dunia pelayaran indonesia karena banyak meneror para pelayar dengan mengirimkan sinyal ke beberapa kapal di sekitar sumatera. beberapa kapal mendapatkan sinyal minta bantuan dari kapal hantu tersebut. dan ternyata diketahui bahwa seluruh awak kapal dari SS Ourang medan tersebut mati dengan bagian bawah kapal yang terbakar. dan sampai saat ini penyebab seluruh awak kapal meninggal masih menjadi misteri.


    8. benteng raksasa dilautan papua

    beberapa tahun lalu, dunia maya dihebohkan tentang penanpakan benteng raksasa yang berada di lautan papua. tembok besar yang berada dibawwah laut menjadi misteri hingga sekarang, siapa yang membangun dan apa fungsi dari tembok tersebut belum diketahui.


    9. candi borobudur

    candi borobudur hingga saat ini menjadi perdebatan para ilmuan. candi umat budha yang ada di kota magelang tersebut baru baru ini ramai diperbincangkan karena ada sebagian orang yang menganggap bahwa candi borobudur merupakan salah satu peninggalan dari nabi sulaiman. dan sampai saat ini hal tersebut masih diperdebatkan.


    10. indonesia adalah atlantis

    legenda tentang atlantis, benua yang pernah berjaya pada masanya menjadi sebuah legenda karena hingga saat ini belum ada bukti tentang keberadaan kota atlantis yang konon tenggelam di dasar laut. namun ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa atlantis terletak di indonesia. mengingat ciri dari kota atlantis yang hilang hampir sama dengan ciri dari indonesia mulai dari banyaknya pegunungan berapi hingga ciri kepulauan dari indonesia.

    itulah beberapa misteri yang sampai saat ini masih belum bisa dipecahkan hingga sekarang.

    baca juga: 

    inilah cosplay dragon ball yang sangat mirip dengan aslinya
    inilah alasan milyarder bitcoin justru melarang investasi ke bitcoin
    ini foto unik yang hanya bisa ditemui di afrika

    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2017